Bedah Rumah Baznas (Bazis) DKI Jakarta Hadirkan Rumah Layak Huni Bagi Sulaiman dan Adiknya

Sulaiman dan Adiknya, Nurmala tampak bahagia melihat rumah yang telah lama mereka huni mendapat manfaat dari program Bedah Rumah Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Rumah yang teretak di RW 16 RT 006 Kebon Melati Tanah Abang tampak memprihatinkan. Atap rumah banyak yang bocor, dinding-dinging sebagian sudah retak.

Ditemui di rumahnya, Selasa (10/11/2020), Sulaiman menyampaikan bahwa rumah yang ia huni itu sudah sangat tidak layak.

“Kalau hujan ya bocor, tidur jadi gak nyaman, tembok-tembok juga sudah banyak yang retak,” kata Sulaiman.

Rumah tersebut, cerita Sulaiman, adalah warisan dari orang tuanya. Rumah itu telah berumur lebih dari setengah abad, bahkan lebih tua dari umurnya dan adiknya.

“Saya sejak lahir di sini, sama orang tua saya,” kata Sulaiman.

Ia mengaku bahagia mendapat bantuan dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Mimpinya untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud.

Sementara itu Nurmala menyampaikan harapan pembangunan rumahnya itu bisa berjalan dengan lancar. Ia bersyukur Baznas (Bazis) DKI Jakarta mempunyai program bedah rumah.

“Ya alhamdulillah. Akhirnya bisa tercapai ya harapan untuk mempunyai rumah yang layak. Semoga pembangunan nanti lancar,” kata Nurmala.

Rasa bahagia juga ditunjukkan oleh Ketua RW 16 Didih Hartadi.  Menurut Didih program bedah rumah ini sangat bermanfaat untuk mereka yang kekurangan secara ekonomi.

“Semoga program ini bisa terus berlanjut, karena sangat membantu saudara kita yang kekurangan secara ekonomi,” kata Didih.

Rumah Sulaiman ini merupakan salah satu dari 44 rumah yang akan dibedah oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta pada tahap pertama tahun 2020 ini. (*)

Share berita