Klinik Zakat Indonesia (KIZI) ingin berbagi kebahagiaan idul fitri 1442 H. 2021 melalui pembagian paket bahan kebutuhan pokok (sembako) untuk para pengungsi korban gempa Dusun Rui dan Aholeang Sulbar.

Pada 15 Januari 2021 dini hari, gempa bumi menghantam Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Dusun Rui dan Aholeang, Desa Mekkatta di Kabupaten Majene, salah satu terdampak parah. Kampung ini luluhlantak. Perbukitan karst hancur lebur dan batu longsor menimbun pemukiman di bawahnya. Warga hingga kini masih dalam pengungsian.

Saat ini terdapat 109 KK dari Dusun Rui dan Aholeang, dengan jumlah jiwa terdampak 430 jiwa, terdiri 48 balita, 18 lansia, 58 anak-anak, 97 remaja, dan 198 orang dewasa. Mereka belum direlokasi, tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Air Bersih dan Sembako menjadi hal yang sangat mendesak bagi mereka untuk tetap bisa bertahan hidup di tenda-tenda pengungsian.

Program ini di berikan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, sehingga para pengungsi ketika Idul Fitri tiba mereka dapat merasakan kebahagiaan.

Target (430 paket bingkisan untuk disalurkan kepada seluruh jiwa pengungsi)

RP. 500.000 / paket

  • 8 May 2021
    Kondisi Terkini Pengungsi Rui Aholeang

Belum ada donatur