Pesan Pengasuh Ponpes Darul Ulum Kyai. Ihya Ulumuddin Kepada Duta Santri Mengaji

Kyai Ihya Ulumuddin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Sitiaji, Sukosewu, Bojonegoro Jawa Timur menyampaikan pesan penting kepada para duta santri mengaji yang akna diberangkatkan ke Sumatera.

Menurutnya, “di dalam berdakwah tantangannya cukup berat maka kita harus terus menjaga konsistensi (istiqomah) dalam syiar dan dakwah Islam. Selain istiqomah menjaga sikap (attutude) juga sangat dibutuhkan yaitu senantiasa bersikap ramah, lemah lembut dan selalu tersenyum dalam kondisi apapun dan bagaimanapun saat menjalankan kegiatan berdakwah”. Pesan Kyai Ihya Ulumuddin yang juga alumni pesantren salaf Kediri Jawa Timur.

Pesan tersebut disampaikan langsung kepada para duta santri yaitu ustad Ulin Nuha, dan ustad Baidlowi melalui jaringan seluler telepon beberapa hari yang lalu (05/02/2022).

Ustad Ulin Nuha, dan ustad Baidlowi merupakan Duta Santri yang akan diterjunkan ke daerah-daerah pedalaman guna menjadi snatri yang mengaji di wilayah yang tingkat religisitasnya masih rendah atau emmebutuhkan sentuhan syiar Islam.

Rencananya akhir bulan Februari 2022 para Duta Santri akan diberangkatkan menuju wilayah Sumatera tepatnya di Provinsi Bengkulu dan akan menetap disana selama kurang lebih 6 bulan. Mereka nantinya akan melakukan kegiatan mengaji bersama warga setempat, mengajar, menginisiasi beridirnya lembaga pendidikan TPQ, Madin, dan Pondok Pesantren.

Yayasan Berkah – Klinik Zakat Indonesia mengundang siapapun anda untuk bersama-sama peduli terhadap syiar dan dakwah Islam dan menjadi bagaian dari generasi penebar kebaikan. Mari ikut berkontribusi melalui donasi Duta Santri Mengaji untuk kita kirimkan ke daerah-daearah yang membutuhkan sentuhan indahnya Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Duta Santri Mengaji

 

Share berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.